Fitness Gratis di IKPT

Sudah sebulan ini saya bekerja di Inti Karya Persada Teknik (IKPT) yang terletak di Jl. MT Haryono. Setelah beberapa bulan lowong kerjaan di PII, saya akhirnya di-“mutasi”-kan dari kantor lama saya yang berlokasi di bilangan Soepomo ke IKPT. Hal ini bisa jadi karena arah perusahaan saya ini−yang notabene perusahaan JV antara Petrofac dengan IKPT−masih belum jelas mau dibawa kemana. Setitik cahaya harapan pun sulit sekali untuk dilihat. Para pegawai yang bertahan, sebagian besar mungkin para pengharap angka sakti, angka 2N+1. Menunggu momen yang tepat agar bisa bersalaman dengan emas (golden shakehand)🙂

Entah mau dibuat seperti apa kongsi ini oleh para pemangku kekuasaan dan stakeholders, saya sebagai “kroco mumet” (kalau boleh meminjam istilah teman saya) hanya bisa menunggu, menunggu dan menunggu sampai momen untuk ke arah yang lebih baik itu datang. Ah, sudahlah terlalu banyak pikiran tidak enak juga rasanya. Lebih enak memang mencari hal positif, apapun, dari kondisi yang kita jalani sekarang.

Naah, untuk hal positip-nya bisa jadi adalah saya bisa fitnesss gratis disini. Hehehe…

Enak juga ya fasilitas IKPT, bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari musholla (mesjid?) yang terletak di ground floor, lapangan serbaguna−yang biasa dijadikan arena futsal, bulutangkis, voli, basket, termasuk untuk acara gathering yang membutuhkan ruang yang luas, serta fasilitas fitness yang sudah saya manfaatkan akhir-akhir ini.

Yah, akhirnya saya bisa “keringetan” juga. Karena, jujur, sebelum kegiatan fitness ini, sudah lama banget saya ngga olahraga. Niat sih ada untuk olahraga, tapi mungkin kurang kuat kali ya.😛

Nih, foto ruangan tempat kebugarannya.

IMG-20130701-00372

Alatnya cukup memadai untuk melatih fisik badan. Ada treadmill 3 buah, alat sit-up yang bisa berelevasi, lalu ada alat yang entah-apa-itu-namanya untuk melatih dada, kaki dan punggung. Tidak lupa ada compact radio yang selalu siap menemani di kala suasana sedang sepi. AC pun yang sempat mati, baru saja dibetulkan oleh bagian building service IKPT. Asyik…

Leave a Reply

