Uang Receh

Pernah ngga pas lagi belanja dan saat mau bayar ke kasir, petugasnya bilang ‘maaf, apakah uang 100 rupiahnya mau disumbangkan?’

Saya jujur aja kadang suka males kalo misalnya nemu kejadian kayak gini. Bukannya ngga mau nyumbang, bukannya ngga mau sedekah, tapi saat itu kan tujuannya berbelanja. Belanja itu kita bertransaksi, bayar pake uang, kalo lebih ya dikembaliin. hehehe..

Kalo sedekah mah lain cerita. Sedekah kan mengeluarkan uang langsung dari dompet/tabungan kita. Tapi saya ikhlas kok dari uang kembalian yang dijadikan sumbangan. Yang saya kurang suka itu metodenya aja😀

Btw saya kadang mikir, kalo disumbangin uangnya, bakal disumbangin kemana ya? Ya semoga sampai di tangan di orang yang berhak menerimanya, bukannya malah disalahgunakan.

Kalo ada yang bilang ‘ah, perhitungan banget’, ‘ah, gitu aja dipikirin’, dll. Silakan aja, bebas berpendapat kok😉. Just my silly thought..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s